Rabu, 30 November 2011

CARA MEMBUAT KARYA CLASSIC DENGAN COREL PHOTO PAINT

Mencari untuk menambahkan sedikit sihir untuk gambar digital Anda? Untuk beberapa waktu sekarang, Corel PHOTO-PAINT ® telah memberikan berbagai cara untuk menerapkan efek kreatif aneh dan indah untuk foto digital biasa. Satu efek filter pada khususnya selalu berdiri keluar sebagai alat kreatif yang sangat baik. Ini lama Corel PHOTO-PAINT fitur bernama Alkimia, dan memungkinkan Anda untuk mengintegrasikan beberapa kualitas organik menjadi gambar Anda. Jika Anda belum dieksplorasi apa alat ini mengubah pixel kuat dapat dilakukan, terus membaca - Anda berada dalam untuk mengobati. Menurut definisi, alkimia adalah proses ajaib yang perubahan logam biasa menjadi emas. Dengan filter Alchemy, yang menggunakan matematika lebih dari sihir, Anda dapat mengkonversi foto biasa menjadi sebuah karya seni yang layak dari mantel ruang tamu. Filter ini memungkinkan Anda untuk membuat efek yang meniru yang dicapai dengan alat-alat seni tradisional dan media. Contoh klasik yang tampak efek Anda dapat membuat ditunjukkan di bawah ini.

Langkah 1: Pilih Picture Baik dan Perubahan View Zoom Anda
Filter Alkimia menggunakan warna, kontras, resolusi, dan ukuran sifat yang melekat pada gambar Anda untuk menciptakan efek kuas. Oleh karena itu, langkah pertama Anda adalah untuk memilih gambar yang cocok dan menyelesaikan setiap penyesuaian yang diperlukan. Seperti halnya usaha artistik, pertimbangkan komposisi keseluruhan gambar Anda, keseimbangan, cropping, dan sebagainya, dan membayar perhatian ke tingkat yang umum ketajaman dan detail. Sebelum memulai, pastikan untuk menyimpan penyesuaian atau perubahan yang Anda buat. Jika Anda berniat untuk melihat efek filter dengan menggunakan preview layar penuh daripada preview dialog, meningkatkan perbesaran pandangan Anda sehingga Anda dapat melihat hasil dari efek yang Anda terapkan. Lebih sering daripada tidak, pengguna meninggalkan efek karena perbesaran pandangan mereka saat ini mendistorsi hasil dulu.

Langkah 2: Browse Maze Pilihan
Ketika Anda siap untuk memasuki dunia Alkimia, klik menu Effects> Custom> Alkimia untuk membuka dialog Alkimia (lihat di bawah).
Jika Anda klik pada tab pada dialog Alkimia dan melihat-lihat setiap halaman, Anda akan melihat serangkaian pilihan yang kompleks yang memungkinkan Anda untuk mengatur dan memanipulasi semua jenis lonceng dan peluit. Bahkan, ada kontrol begitu banyak untuk memilih dari yang hanya mengetahui di mana untuk memulai bisa menjadi suatu tantangan dalam dirinya sendiri. Cara tercepat, termudah untuk memahami apa yang tersedia adalah untuk memastikan bahwa preview otomatis diaktifkan (klik Preview untuk beralih pada, jika perlu), dan menguji-drive preset dalam daftar Gaya.

Daftar Gaya (lihat di bawah) mencakup lebih dari 70 gaya ditetapkan disimpan. Preset dasarnya disimpan koleksi pengaturan penyaring. Keuntungan utama dari memilih preset untuk memulai proses kreatif filter Anda adalah bahwa banyak dari pengaturan yang Anda butuhkan diatur secara otomatis, sehingga Anda dengan cepat dapat melihat pratinjau efek potensial.
Preset disimpan mencakup pengaturan yang dapat meniru menggambar dan melukis media - seperti cat minyak, arang, pensil, krayon, pastel, dan spidol - atau meniru tanda-tanda dari spatula, spons, atau jenis sikat tertentu, seperti yang ditunjukkan pada contoh di bawah .
Preset juga dapat mensimulasikan efek permukaan tertentu, seperti air, kertas tenunan, atau kanvas (lihat di bawah). Saat Anda menelusuri daftar, perhatikan bahwa tidak semua nama disingkat tepat menggambarkan efek diterapkan, sehingga membantu untuk melakukan sedikit eksplorasi.
Langkah 3: Mengatur Pilihan
Setelah Anda menelusuri preset, pilih salah satu yang paling dekat sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda mungkin akan perlu untuk menyesuaikan pilihan untuk menciptakan efek yang tepat yang Anda cari. Meskipun pilihan yang disusun dalam bidang oleh properti, memilih pengaturan yang sesuai dapat menjadi tugas menakutkan. Berikut adalah lari cepat melalui dari apa yang Anda dapat mengontrol melalui masing-masing daerah pilihan.

Sikat Kontrol
Pada halaman Sikat dialog, Anda akan melihat opsi untuk mengontrol bentuk sikat, layering, kepadatan, dan variabel lainnya. Anda akan menemukan bahwa mengubah pemilihan sikat, mengubah pilihan Layering, dan memindahkan slider Kepadatan memberikan kontrol yang paling mendalam. Gunakan sikat pemilih untuk memilih dari lebih dari 70 varietas yang berbeda kuas, segelintir dari yang ditunjukkan di bawah ini.
Gunakan pilihan Layering untuk mengontrol bagaimana warna sikat tumpang tindih dicampur. Gunakan slider untuk mengontrol Kepadatan seberapa dekat goresan kuas vertikal dan horizontal spasi (lihat di bawah). Semakin tinggi nilai kerapatan, semakin dekat goresan kuas muncul. Klik tombol Randomize untuk melihat versi acak dari pengaturan saat ini. Slider Horisontal dan Vertikal memungkinkan Anda untuk menerapkan pergeseran posisi ke asal pusat sapuan kuas - atas, bawah, kiri, atau kanan - menggunakan pixel sebagai ukuran unit.
Warna Aplikasi
Dua opsi yang paling signifikan pada halaman Warna (lihat di bawah) muncul dalam Warna Latar Belakang Sikat dan daerah. Opsi ini memungkinkan Anda untuk menggunakan warna gambar atau warna yang Anda inginkan untuk sikat dan latar belakang. Anda dapat menggunakan Hue, Saturation, dan Brightness slider untuk mengubah sikat dan warna latar belakang.
Ukuran, Angle, dan Transparansi
Menyesuaikan sifat-sifat sikat berikutnya adalah di mana kimia filter yang mendapat sedikit badai, sehingga bertahan pada topi Anda. Pada halaman Ukuran, Angle, dan Transparansi dialog Alkimia, Anda akan melihat satu set slider dan pilihan menu yang memiliki fungsi saling berhubungan. Sifat-sifat slider dalam perubahan daerah Sesuaikan sesuai dengan pengaturan Variasi di daerah kontrol (lihat di bawah).
Ketika Variasi Tidak ada yang dipilih pada setiap halaman dialog, Anda dapat menyesuaikan pengaturan properti saat ini dengan menggunakan slider satu bernama untuk itu. Penyesuaian yang Anda buat untuk masing-masing properti diterapkan seragam di seluruh goresan kuas. Berikut adalah bagaimana setiap properti kontrol efek:

Ukuran - Ukuran Slider set ukuran fisik dari pola sikat Anda berdasarkan persentase dari ukuran pola sikat asli. Para sapuan kuas asli 128, 64, atau 32 piksel persegi. Pengaturan Ukuran 100 merender goresan kuas pada ukuran penuh.

Sudut - Sudut Slider berlaku rotasi melingkar 180 derajat (searah jarum jam) dan -180 derajat (berlawanan), dengan 0 menerapkan rotasi tidak ada.

Transparansi - Slider Transparansi set transparansi untuk sikat antara 0 (sangat lengkap) dan 99 (sepenuhnya transparan), memungkinkan Anda untuk mengontrol bagaimana stroke sikat warna campuran dan apakah warna gambar yang terlihat.

Langkah 4: Variasi Terapkan untuk Efek Brush
Variasi dapat Anda terapkan untuk Ukuran, Angle, dan Transparansi stroke kuas Anda memberikan Alkimia menyaring efek banding organik mereka. Variasi dapat diterapkan dalam cara yang berbeda untuk Ukuran, Angle, dan sifat Transparansi. Slider Variasi pada Ukuran, Angle, dan halaman Transparansi dialog Alkimia berlaku variasi acak dalam kisaran tertentu yang lebih tinggi atau lebih rendah dari ukuran, sudut, atau nilai transparansi yang Anda tetapkan. Semakin besar Anda membuat nilai ini, yang lebih banyak variasi Anda akan melihat. Metode yang Anda pilih dari daftar Ukuran Sikat Variasikan di daerah kontrol (lihat di bawah) memungkinkan Anda untuk menerapkan variasi bahkan lebih.
Dalam setiap tujuh metode, dijelaskan di bawah, slider Variasi berlaku variasi acak dengan nilai-nilai yang ditetapkan. Berikut adalah panduan kasar untuk bagaimana masing-masing dari mereka bekerja.


Secara acak - Metode pengendalian berlaku variasi acak berdasarkan nilai yang ditetapkan oleh kedua slider bernama ini dan itu.

Tiga berikutnya metode menggunakan posisi gambar untuk menerapkan variasi, yang berarti Anda dapat menerapkan variasi properti berdasarkan posisi relatif dari sapuan kuas dalam kaitannya dengan titik tertentu. Variasi ini berguna untuk simulasi sketsa atau sudut stroke dan arah dalam media alami.

Dengan Jarak Radial - Variasi diterapkan konsentris di sekitar titik tertentu. Untuk menentukan titik secara manual, klik tombol di sebelah kanan daftar Gaya, dan klik titik manapun pada preview gambar (lihat di bawah). Pusat dan Ujung slider memungkinkan Anda untuk mengatur jarak antara pusat dan tepi gambar Anda. Metode kontrol yang berguna untuk membuat sketsa berbentuk efek.
Dengan Posisi Vertikal - Variasi diterapkan sesuai dengan nilai yang ditetapkan oleh slider Atas dan Bawah, yang sesuai dengan bagian atas dan bawah gambar Anda.

Dengan Posisi Horizontal - Variasi diterapkan sesuai dengan nilai yang ditetapkan oleh slider Kiri dan Kanan, yang sesuai dengan sisi kiri dan kanan gambar Anda.

Tiga terakhir menerapkan metode variasi properti berdasarkan sifat warna gambar di bawah goresan kuas. Anda dapat mengontrol variasi dalam sifat sikat stroke yang didasarkan pada warna asli gambar Anda. Memasukkan variasi warna dalam sikat Anda memungkinkan Anda untuk mensimulasikan kekerasan dan intensitas beberapa jenis alat gambar.

Dengan Hue - Sikat stroke bervariasi sesuai dengan nilai-nilai rona diatur dengan slider Hangat dan Dingin, yang sesuai dengan nilai-nilai rona gambar Anda.

Dengan Saturasi - The jenuh dan tak jenuh slider memungkinkan Anda untuk menerapkan variasi properti kuas berdasarkan sifat saturasi gambar Anda.

Dengan Kecerahan - Sikat stroke bervariasi sesuai dengan nilai-nilai diatur dengan slider Gelap dan Bright, yang sesuai dengan nilai-nilai kecerahan gambar Anda.

Anda dapat dengan mudah membuang-buang jam mengevaluasi pilihan dan variasi. Saran terbaik adalah untuk tidak terjebak jika semua tampaknya terlalu kompleks. Sebaliknya, cobalah bereksperimen sampai Anda terbiasa dengan cara perubahan pilihan mempengaruhi efek akhir.

Langkah 5: Simpan Pengaturan Anda sebagai preset
Jika Anda telah membuat upaya untuk memilih pengaturan yang sempurna untuk efek, Anda akan menghargai bahwa menyimpan setelan Anda adalah kebiasaan bijaksana untuk mengadopsi. Menggunakan alat-alat yang ditawarkan oleh fitur preset, Anda dapat segera nama, menyimpan dan atur kembali pengaturan untuk gambar lainnya. Untuk nama dan menyimpan pengaturan Anda saat ini untuk efek, ikuti langkah berikut:

1.Dalam dialog Alkimia, klik tambah (+) tombol di sebelah kanan dari daftar Style. Simpan membuka dialog
   Preset (lihat di bawah).
2.Masukkan nama deskriptif untuk preset baru Anda. Nama yang Anda pilih bisa hingga 33 karakter
   panjangnya.

3.Klik OK untuk menutup dialog. Preset Anda ditambahkan ke daftar Gaya, sehingga Anda dapat langsung
   menerapkan pengaturan untuk gambar lainnya.

Untuk menghapus preset dari daftar Style, klik untuk memilih, klik minus - tombol, dan menjawab Ya untuk prompt yang muncul ().

Membuat Pola Brush Stroke Sendiri
Jika tidak ada pola sikat stroke yang tersedia di pemilih sikat pas efek Anda membuat, Anda dapat membuat sendiri. Anda dapat menggunakan hampir semua bentuk gambar yang Anda inginkan, asalkan itu disimpan dalam format yang benar. Agar kompatibel, sikat Anda harus disimpan sebagai grayscale (8-bit), pada 300 dpi, dan sebagai gambar bitmap Windows terkompresi (BMP). Jika Anda sedang menciptakan gambar kuas baru dari awal, pilih menu File> New, dan menggunakan pengaturan ditampilkan di bawah.
Bentuk sikat yang kecil dan sederhana karya terbaik. Gambar berbulu putih pada latar belakang hitam seringkali memberikan hasil terbaik bila diterapkan dengan filter Alkimia. Setelah sikat kustom Anda selesai, simpan dan menyimpannya untuk memudahkan akses dengan kuas Alkimia lain di Corel PHOTO-PAINT. Dalam versi 12, path folder default adalah \ Program Files \ Corel \ Corel Graphics 12 \ Kustom Data \ brushes.


Untuk menerapkan sikat baru Anda untuk gambar, ikuti langkah berikut:

1.Buka dialog Alkimia filter untuk tab Brush, dan klik sikat pemilih.

2.Klik tombol lain di bagian bawah pemilih (lihat di bawah) untuk membuka Brush Beban dialog File, dan
   browse ke folder di mana Anda menyimpan sikat baru Anda.
3.Klik untuk pilih file kuas, dan klik Open. Sikat baru Anda kini dipilih. Terapkan pengaturan lainnya, dan klik
   OK untuk menerapkan efek.

komunikasi denganolahraga sepakbola

Sepak bola

Sepak bola
US Navy 090606-N-5650M-004 Fire Controlman 2nd Class Christopher Sabens, stationed on USS Forrest Sherman (DDG 98), shoots a goal.jpg
Induk organisasi FIFA
Nama lain Football, soccer, footy/footie, "the beautiful game", "the world game"
Pertama dimainkan Pertengahan abad ke-19 di Inggris
Data lengkap
Olahraga kontak fisik Ya
Jumlah pemain 11 orang per tim
Pria/wanita Ya, kompetisi terpisah
Kategori Olahraga tim, Olahraga bola
Peralatan Bola sepak
Tempat bertanding Lapangan sepak bola
Dipertandingkan di Olimpiade 1900
Sepak bola adalah permainan bola yang dimainkan oleh dua tim dengan masing-masing beranggotakan sebelas orang.Olahraga ini sangat terkenal dan dimainkan di 200 negara.Permainan sepak bola bertujuan untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya dengan menggunakan bola kulit berukuran 27-28 inci.Lapangan yang digunakan dalam permainan ini memiliki lebar 50-100 yard dan panjang 100-300 yard.Gawang tempat mencetak gol terletak di bagian ujung lapangan dengan dibatasi jaring berukuran tinggi 8 kaki dan lebar 24 kaki.
Sejarah Sejarah olahraga sepak bola dimulai sejak abad ke-2 dan -3 sebelum Masehi di Cina.Di masa Dinasti Han tersebut, masyarakat menggiring bola kulit dengan menendangnya ke jaring kecil.Permainan serupa juga dimainkan di Jepang dengan sebutan Kemari. Di Italia, permainan menendang dan membawa bola juga digemari terutama mulai abad ke-16.
Sepak bola modern mulai berkembang di Inggris dan menjadi sangat digemari.Di beberapa kompetisi, permainan ini menimbulkan banyak kekerasan selama pertandingan sehingga akhirnya Raja Edward III melarang olahraga ini dimainkan pada tahun 1365.Raja James I dari Skotlandia juga mendukung larangan untuk memainkan sepak bola.Di tahun 1815, sebuah perkembangan besar menyebabkan sepak bola menjadi terkenal di lingkungan universitas dan sekolah.Kelahiran sepak bola modern terjadi di Freemasons Tavern pada tahun 1863 ketika 11 sekolah dan klub berkumpul dan merumuskan aturan baku untuk permainan tersebut.Bersamaan dengan itu, terjadi pemisahan yang jelas antara olahraga rugby dengan sepak bola (soccer).Pada tahun 1869, membawa bola dengan tangan mulai dilarang dalam sepak bola.Selama tahun 1800-an, olahraga tersebut dibawa oleh pelaut, pedagang, dan tentara Inggris ke berbagai belahan dunia.Pada tahun 1904, asosiasi tertinggi sepak bola dunia (FIFA) dibentuk dan pada awal tahun 1900-an, berbagai kompetisi dimainkan diberbagai negara.

Posisi Pemain

Penjaga gawang dalam sepak bola.
Pada dasarnya, satu tim sepak bola terdiri dari 1 orang penjaga gawang, 2-3 orang pemain bertahan, (fullbacks), 2-4 orang pemain tengah, dan 1-3 orang penyerang.Penjaga gawang adalah satu-satunya pemain yang boleh menggunakan tangan untuk melindungi gawang dari serangan lawan.Umumnya, penjaga gawang mengenakan pakaian yang berbeda dengan pemain lainnya.Pemain bertahan memiliki tugas utama untuk menghentikan serangan lawan.pemain tengah biasanya terdiri dari pemain tengah penyerang yang bermain dekat dengan penyerang dan pemain tengah bertahan yang bermain dekat dengan pemain bertahan.Penyerang memiliki tugas utama untuk mencetak gol ke gawang lawan.
Posisi dasar pemain dapat mengalami modifikasi menjadi berbagai pola atau taktik permainan.Beberapa pola pemain yang sering digunakan dalam berbagai kejuaraan adalah 4-4-2 (paling sering digunakan), 3-4-2-1 (kekuatan terletak di bagian tengah lapangan), serta 4-3-3 (formasi klasik dari tahun 1970-an yang sering digunakan oleh sistem total football Belanda dan Jerman Barat ).

Aturan

Lapangan sepak bola.

Lapangan permainan

Untuk pertandingan internasional dewasa, lapangan sepak bola yang digunakan memiliki panjang yang berkisar antara 100-120 meter dan lebar 65-75 meter.Di bagian tengah kedua ujung lapangan, terdapat area gawang yang berupa persegi empat berukuran dengan panjang 7.32 meter dan tinggi 2.44 meter.Di bagian depan dari gawang terdapat area pinalti yang berjarak 16.5 meter dari gawang.Area ini merupakan batas kiper boleh menangkap bola dengan tangan dan menentukan kapan sebuah pelanggaran mendapatkan hadiah tendangan pinalti atau tidak.

Lama permainan

Lama permainan sepak bola normal adalah 2 × 45 menit, ditambah istirahat selama 15 menit di antara kedua babak.Jika kedudukan sama imbang, maka diadakan perpanjangan waktu selama 2×15 menit, hingga didapat pemenang, namun jika sama kuat maka diadakan adu penalti.Wasit dapat menentukan berapa waktu tambahan di setiap akhir babak sebagai pengganti dari waktu yang hilang akibat pergantian pemain, cedera yang membutuhkan pertolongan, ataupun penghentian lainnya. Waktu tambahan ini disebut sebagai injury time atau stoppage time.
Gol yang dicetak dalam perpanjangan waktu akan dihitung menjadi skor akhir pertandingan, sedangkan gol dari adu penalti hanya menentukan apabila suatu tim dapat melaju ke pertandingan selanjutnya ataupun tidak (tidak mempengaruhi skor akhir).Pada akhir tahun 1990-an, International Football Association Board (IFAB) memberlakukan sistem gol emas (golden gol) atau gol perak (silver gol) untuk menyelesaikan pertandingan.Dalam sistem gol emas, tim yang pertama kali mencetak gol saat perpanjangan waktu berlangsung akan menjadi pemenang, sedangkan dalam gol perak, tim yang memimpin pada akhir babak perpanjangan waktu pertama akan keluar sebagai pemenang.Kedua sistem tersebut tidak lagi digunakan oleh IFAB.

Pelanggaran

Wasit sedang memberikan kartu kuning.
Apabila pemain melakukan pelanggaran yang cukup keras maka wasit dapat memberikan peringatan dengan kartu kuning atau kartu merah.Pertandingan akan dihentikan dan wasit menunjukkan kartu ke depan pemain yang melanggar kemudian mencatat namanya di dalam buku.Kartu kuning merupakan peringatan atas pelanggaran seperti bersikap tidak sportif, secara terus-menerus melanggar peraturan, berselisih kata-kata atau tindakan, menunda memulai kembali pertandingan, keluar-masuk pertandingan tanpa persetujuan wasit, ataupun tidak menjaga jarak dari pemain lawan yang sedang melakukan tendangan bebas atau lemparan ke dalam.Pemain yang menerima dua kartu kuning akan mendapatkan kartu merah dan keluar dari pertandingan.
Pemain yang mendapatkan kartu merah harus keluar dari pertandingan tanpa bisa digantikan dengan pemain lainnya.Beberapa contoh tindakan yang dapat diganjar kartu merah adalah pelanggaran berat yang membahayakan atau menyebabkan cedera parah pada lawan, meludah, melakukan kekerasan, melanggar lawan yang sedang berusaha mencetak gol, menyentuh bola untuk mencegah gol, dan menggunakan bahasa atau gerak tubuh yang cenderung menantang.

Wasit dan Petugas Pertandingan

Dalam pertandingan profesional, terdapat 4 petugas yang memimpin jalannya pertandingan, yaitu wasit, 2 penjaga garis, dan seorang petugas di pinggir tengah lapangan.Wasit memiliki peluit yang menandakan apakah saat berhenti atau memulai memainkan bola.Dia juga bertugas memberikan hukuman dan peringatan atas pelanggaran yang terjadi di lapangan.Masing-masing penjaga garis bertanggung jawab mengawasi setengah bagian dari lapangan.Mereka membawa bendera dengan warna terang untuk menandakan adanya pelanggaran, bola keluar, ataupun offside.Biasanya mereka akan bergerak mengikuti posisi pemain belakang terakhir.
Petugas terakhir memiliki tugas untuk mencatat semua waktu yang sempat terhenti selama pertandingan berlangsung dan memberikan info mengenai tambahan waktu di akhir setiap babak.Petugas ini juga bertugas memeriksa pergantian pemain dan menjadi penghubung antara manager tim dengan wasit.Dalam beberapa pertandingan, teknologi penggunaan video atau penggunaan orang kelima untuk menentukan ketepatan keputusan wasit mulai digunakan.Misalnya yang menentukan apakah suatu bola telah melewati garis atau apakah seorang pemain berada dalam keadaan offside ketika mencetak gol.

Kejuaraan Internasional

Permainan sepak bola wanita.
Kejuaraan sepak bola internasional terbesar ialah Piala Dunia yang diselenggarakan oleh Fédération Internationale de Football Association (FIFA).Piala Dunia diadakan setiap empat tahun sekali dan dimulai di Uruguay pada tahun 1930.Pencetus ide tersebut adalah Jules Rimet, seorang pengacara dan pengusaha Perancis yang terinspirasi setelah menonton Olimpiade Paris tahun 1924.
Kompetisi international tertua di dunia adalah Copa America yang mempertandingkan tim-tim dalam wilayah Amerika Selatan setiap dua tahun sekali.Copa America pertama kali diadakan tahun 1916 dan diikuti oleh 10 negara yang akhirnya membentuk The South American Football Confederation (Conmebol).Untuk wilayah Amerika Utara, The Confederation of North, Central American and Caribbean Association Football (CONCACAF) menyelenggarakan kompetisi internasional setiap empat tahun sekali yang disebut Piala Emas CONCACAF.Di kawasan Asia, negara-negara yang tergabung dalam Asian Football Confederation (AFC), mengadakan kompetisi internasional pertama tingkat Asia pada tahun 1956 di Hongkong yang disebut Piala Asia.Pada tahun 1960, kompetisi tingkat regional Eropa diadakan untuk pertama kalinya dengan nama European Nations' Cup yang kemudian disebut sebagai UEFA European Championship (Piala Eropa atau EURO).Di wilayah Oseania (meliputi Australia, Selandia Baru, dan berbagai Kepulauan Pasifik), kompetisi international setiap dua tahun dimulai sejak tahun 1996 disebut Piala Oseania.Untuk wilayah Afrika, kompetisi Piala Afrika mulai diadakan sejak 1957 di Khartoum.

Sepak bola di Indonesia

Sejarah sepak bola di Indonesia diawali dengan berdirinya Persatuan Sepak Raga Seluruh Indonesia (PSSI) di Yogyakarta pada 19 April 1930 dengan pimpinan Soeratin Sosrosoegondo.Dalam kongres PSSI di Solo, organisasi tersebut mengalami perubahan nama menjadi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia.Sejak saat itu, kegiatan sepak bola semakin sering digerakkan oleh PSSI dan makin banyak rakyat bermain di jalan atau alun-alun tempat Kompetisi I Perserikatan diadakan.Sebagai bentuk dukungan terhadap kebangkitan "Sepakbola Kebangsaan", Paku Buwono X mendirikan stadion Sriwedari yang membuat persepakbolaan Indonesia semakin gencar.
Sepeninggalan Soeratin Sosrosoegondo, prestasi tim nasional sepak bola Indonesia tidak terlalu memuaskan karena pembinaan tim nasional tidak diimbangi dengan pengembangan organisasi dan kompetisi.Pada era sebelum tahun 1970-an, beberapa pemain Indonesia sempat bersaing dalam kompetisi internasional, di antaranya Ramang, Sucipto Suntoro, Ronny Pattinasarani, dan Tan Liong Houw.Dalam perkembangannya, PSSI telah memperluas kompetisi sepak bola dalam negeri, di antaranya dengan penyelenggaraan Liga Super Indonesia, Divisi Utama, Divisi Satu, dan Divisi Dua untuk pemain non amatir, serta Divisi Tiga untuk pemain amatir.Selain itu, PSSI juga aktif mengembangkan kompetisi sepak bola wanita dan kompetisi dalam kelompok umur tertentu (U-15, U-19, U-19, dan U-23).

Lihat pula

Organisasi

Jenis lainnya

tata cara menerima tamu,bertelepon dan sms

Etika berguna untuk menciptakan suasana yang menyenangkan di lingkungan kerja dan membantu urusan bisnis agar lebih lancar dan efisien.
Tata Cara Menerima Tamu:
  • Segera membuka pintu untuk tamu.
  • Menyapa tamu: selamat pagi Pak/Bu.
  • Mempersilahkan tamu untuk masuk: mari Pak/Bu, silahkan masuk.
  • Mempersilahkan tamu untuk duduk.
  • Menanyakan siapa tamu tersebut dan dari mana: boleh tahu dengan Bapak/Ibu siapa dan dari instansi mana?
  • Menanyakan keperluannya dengan kalimat yang sopan: ada yang bisa kami bantu Pak/Bu?
  • Jika tamu berkepentingan dengan orang lain, minta tamu menunggu sebentar untuk dipanggilkan orang yang bersangkutan.
  • Layani dengan sopan, ramah, dan sikap membantu.
  • Sabar dan jangan terpancing jika tamu kurang menyenangkan.
  • Apabila tamu hendak pulang, antar sampai pintu pagar.
Hal-hal yang perlu diperhatikan:
  • Apabila sudah ada janji, tepati waktu, apabila sedang ada tugas di luar kantor harus memberitahukan dan minta maaf untuk datang terlambat (prioritas perlu dipertimbangkan).
  • Apabila tamu masuk, Anda hendaknya berdiri, tersenyum, dan bersalaman.
  • Berikan sapaan ramah kepada tamu.
Hal-hal yang perlu dihindari dalam berbicara dengan tamu:
  • Memotong pembicaraan orang lain.
  • Memonopoli pembicaraan atau percakapan.
  • Membicarakan hal-hal yang bukan urusan pekerjaan.
Tata Cara Bertelepon
Telepon adalah salah satu alat untuk berkomunikasi di kantor. Oleh sebab itu, perlu diperhatikan etika dalam berbicara melalui telepon. Ada beberapa cara yang harus dilakukan pada saat menerima atau menelepon orang lain.
Menerima telepon:
  • Pada saat telepon berbunyi, sebaiknya mengangkat gagang telepon sesegera mungkin, jangan biarkan penelepon menunggu lama. Jangan mengangkat telepon yang sedang berdering dengan kasar, karena hal itu menunjukkan ketidaksenangan dan ketidaksopanan terhadap orang yang ada di sekitar Anda.
  • Menyebutkan nama instansi dan memberi salam kepada penelepon, misal: Pointer, selamat pagi. Sampaikan salam dengan suara jelas dan tidak terburu-buru.
  • Tanyakan dengan sopan siapa lawan bicara Anda tanpa terkesan menginterogasi, misal: mohon maaf, boleh tahu dengan siapa saya bicara? Ada yang bisa saya bantu?
  • Dengarkan baik-baik permintaan si penelepon, jangan memotong pembicaraan.
  • Jika penelepon berkepentingan dengan orang lain, maka sambungkan segera kepada orang yang dituju, jelaskan siapa dan dari instansi mana si penelepon tersebut kepada orang yang dituju.
  • Apabila orang yang dituju tidak ada di tempat, maka penerima telepon harus bisa menerima pesan yang ingin disampaikan penelepon, catat dengan lengkap dan jelas, tanyakan dan catat kapan dan di nomor berapa penelepon bisa dihubungi. Pastikan pesan tersebut sampai kepada orang yang dimaksud.
  • Ucapkan terima kasih pada setiap akhir pembicaraan dan ucapkan kembali salam selamat pagi/siang /sore.
  • Beri kesempatan kepada penelepon untuk menutup telepon terlebih dahulu. Tutup telepon dengan perlahan.
  • Bersikaplah tersenyum dan duduklah dengan sopan pada waktu berbicara melalui telepon karena sikap yang kurang ramah dan posisi duduk yang kurang sopan dapat dirasakan oleh lawan bicara.
Hal-hal yang perlu diperhatikan:
  • Sikap mau membantu.
  • Jaga intonasi suara, jangan terlalu lemah tetapi juga jangan terlalu keras seperti orang sedang marah.
  • Pilih kata-kata yang sopan, ramah, dan mudah dimengerti.
  • Jangan mengangkat telepon jika Anda masih berbicara dengan orang lain.
  • Jangan makan/minum selama berbicara di telepon.
  • Jangan menguap.
  • Jangan memotong pembicaraan.
  • Jangan berbicara dengan orang ketiga di sekitar Anda pada saat Anda sedang berbicara di telepon.
  • Gunakan sapaan atau kalimat yang berbeda-beda sehingga tidak terkesan kaku.
  • Hindari menelepon pada kondisi ribut di sekitar Anda.
Memberikan Layanan Melalui SMS
  • Bila menerima SMS segera balas, jika terjadi penundaan ucapkan permintaan maaf.
  • Balas SMS dengan kalimat yang formal dan fleksibel.
  • Dahului dengan sapaan yang sopan, misal: Bapak atau Ibu.
  • Jika menggunakan singkatan, gunakan singkatan yang umum dan mudah dimengerti.
  • Akhiri SMS dengan nama Anda dan nama instansi tempat Anda bekerja. Hal ini akan kelihatan lebih resmi dan akan memudahkan mitra kerja Anda untuk mengenali SMS Anda, karena bisa jadi orang yang Anda SMS tidak menyimpan nomor Anda.
  • Jika SMS kita salah kirim, segera kirim SMS yang berisi permintaan maaf karena telah salah kirim.
  • Jika SMS penting yang Anda kirim tidak segera mendapat balasan, konfirmasikan lagi melalui telepon.
  • Jangan memakai huruf besar semua karena itu menandakan kemarahan.
  • Ucapkan terima kasih pada akhir SMS.
  • Jika mengirim/menerima SMS yang penting, jangan langsung dihapus sampai urusan yang dimaksud sudah selesai.
  • SMS berakhir pada Anda.

Jumat, 25 November 2011

artikel olahraga

Pendidikan Jasmani

1..Pengertian
Pendidikan jasmani merupakan suatu proses seseorang sebagai individu maupun anggota masyarakat yang dilakukan secara sadar dan sistematik melalui berbagai kegiatan dalam rangka memperoleh kemampuan dan keterampilan jasmani, pertumbuhan, kecerdasan, dan pembentukan watak
Pendidikan jasmani pada hakikatnya adalah proses pendidikan yang memanfaatkan aktivitas fisik untuk menghasilkan perubahan holistik dalam kualitas individu, baik dalam hal fisik, mental, serta emosional2. Tujuan Pendidikan Jasmani
1.Mengembangkan keterampilan pengelolaan diri dalam upaya pengembangan dan pemeliharaan kebugaran jasmani serta pola hidup sehat melalui berbagai aktivitas jasmani dan olahraga yang terpilih
2.Meningkatkan pertumbuhan fisik dan pengembangan psikis yang lebih baik
3. Meningkatkan kemampuan dan keterampilan gerak dasar
4.Meletakkan landasan karakter moral yang kuat melalui internalisasi nilai-nilai yang terkandung di dalam pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan
5.Mengembangkan sikap sportif, jujur, disiplin, bertanggungjawab, kerjasama, percaya diri dan demokratis
6.Mengembangkan keterampilan untuk menjaga keselamatan diri sendiri, orang lain dan lingkungan
7. Memahami konsep aktivitas jasmani dan olahraga di lingkungan yang bersih sebagai informasi untuk mencapai pertumbuhan fisik yang sempurna, pola hidup sehat dan kebugaran, terampil, serta memiliki sikap yang positif.

1.Permainan dan olahraga meliputi: olahraga tradisional, permainan. eksplorasi gerak, keterampilan lokomotor non-lokomotor,dan manipulatif, atletik, kasti, rounders, kippers, sepak bola, bola basket, bola voli, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis, dan beladiri, serta aktivitas lainnya
2. Aktivitas pengembangan meliputi: mekanika sikap tubuh, komponen kebugaran jasmani, dan bentuk postur tubuh serta aktivitas lainnya
3. Aktivitas senam meliputi: ketangkasan sederhana, ketangkasan tanpa alat, ketangkasan dengan alat, dan senam lantai, serta aktivitas lainnya
4. Aktivitas ritmik meliputi: gerak bebas, senam pagi, SKJ, dan senam aerobic serta aktivitas lainnya
5.Aktivitas air meliputi: permainan di air, keselamatan air, keterampilan bergerak di air, dan renang serta aktivitas lainnya
6.Pendidikan luar kelas, meliputi: piknik/karyawisata, pengenalan lingkungan, berkemah, menjelajah, dan mendaki gunung
7.Kesehatan, meliputi penanaman budaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari, khususnya yang terkait dengan perawatan tubuh agar tetap sehat, merawat lingkungan yang sehat, memilih makanan dan minuman yang sehat, mencegah dan merawat cidera, mengatur waktu istirahat yang tepat dan berperan aktif dalam kegiatan P3K dan UKS. Aspek kesehatan merupakan aspek tersendiri, dan secara implisit masuk ke dalam semua aspek.
4. Gerak sebagai kebutuhan anak
Dunia anak-anak adalah dunia yang segar, baru, dan senantiasa indah, dipenuhi keajaiban dan keriangan. Demikian Rachel Carson dalam sebuah ungkapannya. Namun demikian, menurut Carson, adalah kemalangan bagi kebanyakan kita bahwa dunia yang cemerlang itu terenggut muram dan bahkan hilang sebelum kita dewasa.
Dunia anak-anak memang menakjubkan, mengandung aneka ragam pengalaman yang mencengangkan, dilengkapi berbagai kesempatan untuk memperoleh pembinaan . Bila guru masuk ke dalam dunia itu, ia dapat membantu anak-anak untuk mengembangkan pengetahuannya, mengasah kepekaan rasa hatinya serta memperkaya keterampilannya.
Bermain adalah dunia anak. Sambil bermain mereka belajar. Dalam hal belajar, anak-anak adalah ahlinya. Segala macam dipelajarinya, dari menggerakkan anggota tubuhnya hingga mengenali berbagai benda di lingkungan sekitarn
5.Perbedaan Makna Pendidikan Jasmani Dan Pendidikan Olahraga
Salah satu pertanyaan yang sering diajukan oleh guru-guru penjas belakangan ini adalah : “Apakah pendidikan jasmani?” Pertanyaan yang cukup aneh ini justru dikemukakan oleh yang paling berhak menjawab pertanyaan tersebut.
Hal tersebut mungkin terjadi karena pada waktu sebelumnya guru itu merasa dirinya bukan sebagai guru penjas, melainkan guru pendidikan olahraga. Perubahan pandangan itu terjadi menyusul perubahan nama mata pelajaran wajib dalam kurikulum pendidikan di Indonesia, dari mata pelajaran pendidikan olahraga dan kesehatan (orkes) dalam kurikulum 1984, menjadi pelajaran “pendidikan jasmani dan kesehatan” (penjaskes) dalam kurikulum1994.
Perubahan nama tersebut tidak dilengkapi dengan sumber belajar yang menjelaskan makna dan tujuan kedua istilah tersebut. Akibatnya sebagian besar guru menganggap bahwa perubahan nama itu tidak memiliki perbedaan, dan pelaksanaannya dianggap sama. Padahal muatan filosofis dari kedua istilah di atas sungguh berbeda, sehingga tujuannya pun berbeda pula. Pertanyaannya, apa bedanya pendidikan olahraga dengan pendidikan jasmani ?
Pendidikan jasmani berarti program pendidikan lewat gerak atau permainan dan olahraga. Di dalamnya terkandung arti bahwa gerakan, permainan, atau cabang olahraga tertentu yang dipilih hanyalah alat untuk mendidik. Mendidik apa ? Paling tidak fokusnya pada keterampilan anak. Hal ini dapat berupa keterampilan fisik dan motorik, keterampilan berpikir dan keterampilan memecahkan masalah, dan bisa juga keterampilan emosional dan sosial.
Karena itu, seluruh adegan pembelajaran dalam mempelajari gerak dan olahraga tadi lebih penting dari pada hasilnya. Dengan demikian, bagaimana guru memilih metode, melibatkan anak, berinteraksi dengan murid serta merangsang interaksi murid dengan murid lainnya, harus menjadi pertimbangan utama

Rabu, 23 November 2011

peralatan kantor

 DISTIBUTOR PERALATAN KANTOR DI JAKARTA

Kami adalah distributor peralatan kantor di jakarta yang selalu memberikan pelayanan terbaik menggenai berbagai peralatan kantor, berikut produk-produk peralatan kantor yang kami sediakan seperti mesin hitung uang, mesin absensi, mesin penghancur kertas, mesin laminating, mesin pengecekan uang palsu dan juga furniture kantor seperti meja kantor, kursi kantor, papan tulis, brankas (lemari tahan api), meja gambar BOFA, sofa kantor, lemari arsip besi, locker, cupboard, filling cabinet, lemari gambar (lemari peta), partisi kantor, dan masih banyak lagi lainnya dengan mutu dari merk-merk peralatan kantor ternama.
Hubungi CS Marketing PeralatanKantor.net di nomer telpon yang tertera di kanan atas atau kunjungi showroom kami di wilayah Jakarta, kami akan selalu memberikan harga pelayanan yang terbaik dan informasi lengkap peralatan kantor untuk para konsumen kami.

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Mesin Laminating Origin OR 330

This gallery contains 2 photos.
Mesin Laminating Origin OR 330 Mesin Dengan fungsi lengkap, memberikan hasil laminasi berkualitas tinggi & bebas gelembung udara dan Bentuk mesin yang kokoh, berkontruksi metal Spesifikasi Mesin Laminating Origin OR 330
More Galleries | Leave a comment

mesin penghancur kertas Origin Soho5

This gallery contains 1 photo.
mesin penghancur kertas Origin Soho5 Mesin Penghancur Kertas salah satu Peralatan kantor yang sangat penting, karna dengan adanya mesin penghancur kertas, kerja kita menjadi ringan dan ruangan pun tidak di  penuhi dengan kertas – kertas yang sudah tidak di pakai, … Continue reading
More Galleries | 1 Comment

Mesin Penghancur Kertas Origin

Posted in Mesin Penghancur kertas | Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Leave a comment

Mesin Absensi Origin

Posted in Mesin Absensi | Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Leave a comment

Mesin Hitung Uang Origin

Posted in Mesin Hitung Uang | Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Leave a comment

Mesin Laminating Dynamic 330

Mesin Laminating Dynamic 330
  • Laminating Panas & Dingin
  • Kontruksi Metal
  • Fungsi Forward & Reverse
  • Sangat Cocok dengan laminasi dokumen, Foto, Dll
  • Bebas Gelembung Udara
Posted in Mesin Laminating | Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Leave a comment

Mesin Laminating Dynamic 320

This gallery contains 1 photo.
Mesin Laminating Dynamic 320 * Mesin Dengan fungsi lengkap, memberikan hasil laminasi berkualitas tinggi & bebas     gelembung udara * Bentuk mesin yang kokoh, berkontruksi metal * Info lebih lanjut silahkan hubungi Customer Service kami dan dapatkan harga yang terbaik
More Galleries | Leave a comment

Mesin Penghancur Kertas Secure Maxi 24SC

This gallery contains 1 photo.
Mesin Penghancur Kertas Secure Maxi 24SC Specification : * Cut Type : Strip Cut * Cut Size : 6 mm * Feed Opening : 220 mm * Performance : 24 Sheets * Capacity : plastic bin 31 liter * Shred … Continue reading
More Galleries | Leave a comment

Mesin Penghancur Kertas Secure Maxi 15A

This gallery contains 1 photo.
Mesin Penghancur Kertas Secure Maxi 15A Specification : * Cut Type : Cross Cut * Cut Size : 4 x 25 mm * Feed Opening : 220 mm * Performance : 15 Sheets * Capacity : plastic bin 31 liter … Continue reading

Rabu, 16 November 2011

administrasi

Ilmu Administrasi selalu mengikuti perkembangan zaman. Ilmu ini terus mengalami perubahan-perubahan, penyempurnaan-penyempurnaan dan bahkan juga penambahan cakupannya. Dalam artikel saya terdahulu, yang judulnya Bias Istilah Administrasi dan Manajemen, saya merumuskan definisi Administrasi adalah : proses penataan usaha yang timbul ketika sekelompok orang yang memiliki tujuan sama kemudian berinteraksi dalam suatu organisasi, melakukan kerjasama dengan menggunakan instrumen dan sumber yang mungkin terbatas. Dengan demikian, maka jika syarat-syarat seperti adanya sekelompok orang, penataan usaha, kerjasama dan tujuan tertentu sudah terpenuhi, maka segala kegiatan apapun itu bentuknya, sudah muncul apa yang disebut administrasi. Oleh karenanya cakupan pembelajarannya sangatlah luas. Namun dalam artikel ini, saya hanya akan mencoba mengulas sedikit mengenai pengertian Administrasi Pembangunan.  
Pengertian Administrasi Pembangunan. 
Sebelum memberikan definisi kerja dari administrasi pembangunan, Dr. S.P. Siagian, MPA, memisahkan pokok pengertian dari administrasi pembangunan. Menurutnya administrasi pembangunan meliputi dua pengertian, yaitu administrasi dan pembangunan. Dalam bukunya yang berjudul Filsafat Administrasi, 1973:13, dia mengemukakan bahwa : “administrasi adalah  keseluruhan proses pelaksanaan daripada keputusan-keputusan yang telah diambil dan pelaksanaan itu pada umumnya ditentukan oleh dua orang manusia atau lebih untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan sebelumnya.” 
Dan mengenai pembangunan, dalam bukunya yang berjudul “Administrasi Pembangunan”, SP. Siagian mendefinisikan sebagai: “Suatu usaha atau rangkaian usaha pertumbuhan dan perobahan yang berencana yang dilakukan secara sadar oleh suatu bangsa, negara dan pemerintah menuju modernitas dalam rangka pembinaan bangsa (nation-building).”  
Dari definisi pembangunan menurut Siagian tersebut, maka jelas dapat kita lihat pokok-pokok ide yang tersurat, yaitu adanya suatu proses yang terus menerus, usaha yang dilakukan dengan perencanaan, orientasi pada perubahan yang signifikan dari keadaan sebelumnya, memiliki arah yang lebih modern dalam artian luas yang mencakup seluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara, memiliki tujuan utama untuk membina bangsa. 
Definisi kerja (working definition) dari Administrasi Pembangunan menurut Siagian adalah “seluruh usaha yang dilakukan oleh suatu masyarakat untuk memperbaiki tata kehidupannya sebagai suatu bangsa dalam berbagai aspek kehidupan bangsa tersebut dalam rangka usaha pencapaian tujuan yang telah ditentukan.” 
Namun sekedar perbandingan untuk dapat memberikan rumusan definisi mengenai administrasi pembangunan yang mudah diingat tanpa mengurangi unsur yang ada, ada baiknya apabila kita juga melihat pendapat dari para cendekia yang lain. 
Menurut Paul Meadows dalam bukunya “Motivation For Change and Development Administration, 1968:86 mendefinisikan :”Development administration can be regarded as the public management of economic and social change in term of deliberate public policy. The development administrator is concerned with guiding change.”
Kurang lebih artinya sebagai berikut : Administrasi Pembangunan dapat didefinisikan sebagai kegiatan mengatur masyarakat dibidang ekonomi dan perubahan sosial dalam hal menetapkan kebijakan publik. Administrator pembangunan mempunyai kaitan dengan memandu perubahan yang dimaksud. 
Hiram S. Phillips mengemukakan bahwa :“The term of Development Administration is used ….. rather than the traditional term of Public Administration to indicate the need for a dynamic process designed particularly to meet requirements of social and economics changes.”
Kurang lebih maksudnya adalah :“Istilah Administrasi Pembangunan digunakan ….. berbanding dengan istilah Administrasi pemerintahan yang tradisional untuk menandai adanya kebutuhan akan suatu proses yang dinamis, terutama sekali merancang untuk menemukan kebutuhan berkaitan dengan perubahan sosial dan ekonomi.” 
Edward W. Weidner lebih spesifik merumuskan sebagai berikut :“Development administration is defined as administrative development and the administration of development programmes. For the administration of the development, it is necessary that the administrative machinery itself should be improved and developed to enable a well coordinated and multi functional approach towards solving national problem on development.”Kurang lebih arti dalam bahasa Indonesianya adalah:“Administrasi Pembangunan menggambarkan sebagai suatu  pengembangan yang administratif dan administrasi dalam program pengembangan. Karena administrasi menyangkut pengembangan, maka perlu bahwa perangkat yang administratif sendiri harus ditingkatkan dan dikembangkan agar memungkinkan dalam mengkoordinir dan melakukan pendekatan multi fungsional ke arah pemecahan masalah nasional pada dalam pembangunan.” 
Bintoro Tjokroamidjojo dalam bukunya Pengantar Administrasi Pembangunan mengemukakan bahwa:“Proses pengendalian usaha  (administrasi) oleh negara/pemerintah untuk merealisir pertumbuhan yang direncanakan ke arah suatu keadaan yang dianggap lebih baik dan kemajuan di dalam berbagai aspek kehidupan bangsa.” 
Dari beberapa definisi tersebut, terdapat kesamaan ide pokok, yaitu :
  1. Adanya suatu proses. Proses disini berarti suatu usaha yang dilakukan secara terus menerus.
  2. Adanya administrator, dalam hal ini adalah pemerintah atau negara.
  3. Adanya masyarakat.
  4. Perubahan dan Modernisasi. Yang maksudnya adalah keinginan perubahan kearah yang lebih baik yang multi dimensi, dari aspek ekonomi, politik, sosial budaya, pertahanan dan keamanan dan juga administrasi.